Arti Modifikasi
Siapa yang tidak tahu Modifikasi. Modifikasi adalah Merobah atau menambah accessories Pada Mobil. Modifikasi Mempunyai beberapa tujuan antara Lain:1. Mempercantik atau Memperkeren Tampilan Mobil
2. Membuat Mobil Menjadi Lebih Elegan
3. Membuat Mobil Menjadi Lebih Menarik
Ada 2 Fariasi Dalam Memodifikasi Mobil Antara Lain:
1. Memodifikasi Exterior
2. Memodifikasi Interior
Modifikasi Exterior Dibagi Menjadi Beberapa Bagian:
1. Cat
2. velk
3. Bamper
4. Spion
5. Ban
6. Sayap
7. Lampu
8. Atap
Memodifikasi Cat bisa dengan 2 cara Yaitu di cat atau bisa juga dengan cara Cutting. Cutting adalah Cara yang paling Mudah dan terbilang cukup Murah selain itu juga cutting tidak memakan waktu yang cukup Lama. Cutting adalah memodifikasi cat dengan cara menempelkan stiker ke body mobil, Cutting juga bisa di buat desain yang kita inginkan Contohnya: Bendera, Animasi, Cartoon, dan masih banyak lagi.
Memodifikasi velk bisa dengan cara menggati velk setandar ke velk Raccing.
Memodifikasi Interior dibagi menjadi 2 Macam:
1. Jok
2. Audio
Selain itu Modifikasi yang bagi saya sangat Bagus dan Menarik adalah Modifikasi Mobil Tua, Karena modifikasi mobil Tua harus Memilik beberapa trik Khusus. Dan Bukan hanya itu kebanyakan Modifikasi Mobil Tua itu adalah Mengganti Semua bagian Mobil baik Interior maupun Exterior ke Orisinil nya. Karena Memodifikasi Mobil Tua sangat Sulit apalagi Dengan mengorsinilkan Mobil Tersebut.
Modifikasi Power Stering Corolla DX
Seperti biasanya kami kali ini kami menayangkan modifikasi power stering corolla dx dan foto-fotonya agar bisa menjadi gambaran anda yang mempunyai corolla dx yang mempunyai masalah pada setir yang berat, dan masalah ini merupakan salah satu kelemahan dari pada corolla dxpada umumnya.Beberapa waktu lalu kami juga sudah menuliskan cara mengatasi setir yang berat pada corolla dx dengan berbagai cara dari yang sederhana dan murah, nah sekarang kami menayangkan cara terakhir untuk mengatasi setir corolla dx yaitu dengan menggantinya dengan power stering.
Untuk corolla dx tergolong lebih mudah karena generasi corolla yang lebih muda seperti corolla twincam terutama yang bermesin 1.600 cc sudah mengadopsi power stering standar pabrikan. Sehingga kita bisa bermain modifikasi pada setir corolla dx yang masih manual dengan berbagai alternatif power stering buatan toyota seperti kepunyaan corolla twincam atau bisa juga kita adopsi punya kijang grand, seperti pada modifikasi power stering corolla dx ini yang menggunakan rack steer punya corolla twincam akan tetapi pompa oli dan model selang-selangnya mengadopsi punya kijang grand ekstra 1.800 cc.
Mengapa dipilih menggunakan sistem modifikasi gabungan seperti ini dikarenakan bila kita all out
menggunakan punya corolla harga partnya tergolong lumayan mahal bila
dibandingkan punya kijang sehingga, modifikasi ini menggunakan rack
steer nya corolla atau bisa juga punya toyota starlet untuk bagian
bawahnya sedangkan untuk bagian atas menggunakan bahan punya kijang.
Pembuatan dudukan (braket) tempat oli power
punya kijang serta pemasangan akan lebih gampang dan mudah karena
kabin mesin corolla dx masih lega dan hasilnya juga akan lebih enteng
sehingga tujuan modifikasi setir corolla dx akan kena yaitu menjadikan
setir corolla dx menjadi ringan dan enak.
Kami tidak membahas secara detail mengenai
modifikasi ini karena mungkin banyak sekali bengkel yang bisa dan ahli
dalam modifikasi kaki-kaki corolla dx dengan power stering karena
termasuk mudah instalasinya. Untuk bahan-bahan modifikasi power stering pada corolla dx
kita bisa membeli satu set power stering langsung punya corolla atau
starlet bila kita tidak ingin ribet harus satu-satu milih punya mobil
lainnya seperti yang kami lakukan yaitu kami ambil pompanya milik kijang
grand.
Part yang diperlukan selain 1 set power stering, kita harus buat
sendiri braket atau dudukan untuk tempat oli powernya, penambahan poli
tempat pemasangan fan belt dan tentu saja oli power steringnya.Okelah kalau begitu sekian dulu mengenai modifikasi power stering untuk corolla dx, semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda dan salam modifikasi mobil klasik antik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar